Share :

Colt Itu Mobil Mahal !

T120
Saya ndak mau bahas terlalu jauh soal colt, biar lebih berimbang kita bahas secara global..

Buat saya, colt itu mobil mahal, kalo anda sebagai pemula, bisa coba jadikan komen saya ini sebagai pertimbangan.

Maksud saya begini, beli mobil itu yang mau anda sasar adalah fungsinya, kegunaannya... anda bertanya soal colt karna anda punya dana yang anda pikir hanya bisa atau cukup untuk beli colte,.. ya kan..?? 

Nah saya ngga mau tekankan ke satu merk saja, yah dalam hal colt, tapi kita ulas secara luas..

Gini... 
Yang namanya anda beli mobil tua, anda harus siapkan extra dana untuk merawat mobil tersebut, bukan hanya colt tapi semua mobil tua,.. 

Perlu anda pahami, bahwa onderdil mobil tua itu kian terbatas, ada saja sih yang jual tapi karena terbatas, tua, dan langka maka harganya bisa bikin darah naik dari jempol kaki sampe ke ubun-ubun,.. 

Misal, anda mau perbaiki kaki-kakinya, saya pantau di beberapa komunitas, ketika bongkar kaki, banyak yang teriak, 
● waahh ternyata shocknya udah rebuild, beli aslinya ada ngga...?? 
●Waahh ini beli tieroadnya dimana yah, udah keliling ngga ada yang jual untuk mobil ini..
●ini nap rodanya abis terus, belinya dimana yah yang bagus, biar ngga keluar ongkos terus..

Yah itu hanya sebagian contoh dari beberapa pertanyaan yang sering timbul di komunitas, belom lagi nanti bagian perlengkapan body, semisal lampu-lampu belakang, lis-lis krom body, garnish (pemanis), waaahhh... ini jadi momok para pengguna mobil tua.. kalo rusak atau ngga sengaja ketabrak mau cari dimana...?? Order ATPM syukur kalo ada walaupun harganya selangit... kalo ngga ada ngakali pake mobil laen yah ngga enak dilihatnya... body kok jadi aneh... 

Saran saja, kalo dana masih pas-pasan, jangan cari mobil tua, mending disimpan dulu dananya, sampai anda punya kelebihan untuk perbaiki mobilnya setelah anda pinang nanti... yah bahasa mudahnya, santai saja jangan keburu-buru.

Soal mau DIY atau kerjakan sendiri setiap kerusakannya yah monggo, silahkan dimari banyak penggila motuba yang biasa kerjakan sendiri motubanya..

Jangan pernah terpengaruh dengan enak dipake turing, irit, banyak temen, nanti kalo mogok ada yang bantu, ikut komunitas ini biar kalo mogok dijalan ada yang tolong, kalo buat saya sih mending kita bereskan saja motuba kita sampai titik maksimal, toh kita kan maunya nyaman dijalan, motuba bisa diandalkan dan ngga ngerepoti orang..

Sukur-sukur kalo pas mogok terus update status ada yang langsung nyamperi.. lah kalo cuma komen di bawah status, yah ngga kelar...

Kalo saya boleh menambahkan, coba anda piknik, dengan dana yang anda punya, cukupkah untuk cari mobil/kendaraan yang:
★ tahun pembuatannya tidak terlalu jauh, 
★ Sparepart/onderdil masih banyak dipasaran
★ dana anda cukup untuk restorasi kendaraan setelah anda beli
★ pajak tahunannya ngga bikin stabilitas ekonomi goyang

Yah, saran saya itu saja, soal pilihan anda bisa tentukan sendiri, karena saya yakin anda beli kendaraan mau buat keluarga anda bahagia, bisa pergi bersama dan menikmati berkah dan nikmat Tuhan melalui kendaraan yang ada, bukan sebaliknya.. membuat mereka susah, harus menunggu di pingir jalan karena kendaraan anda mogok.

Demikian dari saya...wassalam (Patar, WAGNER AUTO WORK)

Share :