Share :

Colt PMI Kabupaten Kulonprogo

Kendaraan itu di bawa PM Jepang dari negaranya.beserta alat alat lain. Dan dihibahkan ke PMI Kabupaten Kulonprogo di jaman dulu.
Mobil ndeng ndeng coltt120lovers.com pmi kulonprogo
"Mobil ini disebut rescue grandpa atau mobil ndengndeng karena kata nya dulu sih iklanya bilang eng ing eng tapi si donatur dari Palang Merah Jepang gak bisa bilang eng ing eng tapi bilange ndeng ndeng", kata  Rangga, relawan PMI Kabupaten Kulonprogo sambil terkekeh.
Rescue Grandpa ColtT120Lovers.com PMI Kulonprogo
Tugas yang pernah di ikuti oleh 'simbah eng ing eng' ini diantaranya adalah ekspedisi tsunami Banyuwangi, Merapi erupsi, Gempa Pangandaran, konflik etnis sampit, dan terakir operasi gempa Jogja tahun 2006 sebagai kendaraan angkut personel.
Mobil Rescue Grandpa  coltt120lovers.com pmi kulonprogo
"Mobil milik PMI Kabupaten Kulonprogo ya bos. Saya cuma orang yg restorasiin.karena saya relawan di situ. Mobil pick up COlt T120 ini sempat ndongkrok sejak 2007 setelah ikut operasi gempa Jogja 2006. Kendaraan cinta bagi relawan PMI Kabupaten Kulonprogo", lanjut Rangga.
Colt pmi kulonprogo coltt120lovers.com hibah Palang Merah Jepang
Lighting barr hibah dari teman danis red cross (palang merah Denmark). Mesin ori mulus langsung dari palang merah Jepang (barang donasi) dulu ada tutup bak ala polisi tapi dilepas. Lantai bak belakang ganti karena aslinya hancur dimakan umur yang sudah uzur.

Kendaraan yang bermarkas di jalan Bhayangkara Watulunyu, Wates, Kulonprogo ini juga di bekali satu set radio komunikasi seri icom v200 yg memancar di 150.700MHz (PMI DIY) untuk berkomunikasi dengan markas dan kendaraan lain berhubung sering macet. Kendaraan ini juga sering di pakai pacaran banyak relawan PMI bahkan sampai ke pelaminan.

Share :