Share :

Pembuatan Ulang Body Mobil Colt T120

Daun pintu luar dalam, lantai dan kedok/totok depan MITSUBISHI colt t120 mata empat-Spare part body mobil
Restorasi pada mobil berakta lahir 1979 ini bisa dibilang benar-benar penuh totalitas. bayangkan saja, kurang lebih selama lima tahun waktu yang diperlukan untuk merestorasi / modifikasi mobil MITSUBISHI colt t120 mata empat ini.
Proses pembuatan-Pengepresan dan pengelasan body mobil MITSUBISHI colt t120
Mobil dengan kondisi bahan disiapkan oleh siempunya mobil, Bambang Legowo. Sparepart pun juga, gak tanggung-tanggung... mulai dari totok / kedok depan, lantai, daun pintu luar-dalam MITSUBISHI colte disiapkan dulu, sembari menunggu part lain (karna dalam prosesnya memang nyantai, pelan-pelan saja...kayak lagunya KOTAK hehhe), beberapa sparepart tersebut disemprot anti karat dulu sebelum disimpan, tentunya biar kondisinya tetap bagus pada saat dipasang nanti.
Proses pembuatan-Pendempulan dan pengecatan body mobil MITSUBISHI colt t120
Tahap awal 'operasi'bodi mobil ini dikerok total, kedok depan, lantai kabin, bodi samping , atap dilenyapkan diganti dengan plat baru. Untuk body samping dibuat dengan bantuan alat pres, tapi untuk bagian nat / lengkungan bagian atas dan juga lekuk spatbor belakang diketok manual. Pengerjaan dibengkel didaerah Tangerang yang dilakukan oleh si tukang yang alumni bengkel kupu-kupu malam Jogja ini memakan waktu satu tahun sampai jadi, molor 6 bulan dari waktu perkiraan awal.
Finishing-Pemolesan body mobil dan instalasi audio MITSUBISHI colt t120
Sentuhan akhir mobil yang dicat warna hitam glossy ini adalah dengan dipasangnya velg racing type boss tapak lebar dengan balutan ban Brigestone Turanza 195/65/15. Stoplamp belakang MITSUBISHI PAJERO terpasang dengan rapi dan presisi, yang dipakai cuma bagian sampingnya saja, sementara bagian yg memanjang ketengah disimpan di gudang. 
Hasil akhir restorasi mobil MITSUBISHI yang waktu mengikuti kontes modifikasi bisa disimak di : 

>Ladies Colt Arena Kontes Modifikasi


MOBIL MITSUBISHI MINIBUS LAINYA

Share :