Share :

Ngabuburit Asik - Merawat Pelek Simbah Colt T120

6 Tahap Bersih-Bersih Velg Mobil - ColtT120Lovers.com
Pelek kendaraan  gampang banget kena debu dan kotoran. Makanya biar velg MITSUBISHI colt t120 anda tetap bersih dan kinclong, harus rajin melakukan perawatan. Tak perlu bawa ke bengkel pelek buat melakukannya ColtT120Lovers. Bisa dilakukan sendiri dan bahan-bahan yang dipakai juga banyak dijual di toko aksesori mobil.

Cuci pelek pas banget buat ngabuburit nunggu bedug maqrib. Sebelum mulai, siapkan perangkat yang diperlukan. Diantaranya cairan pembersih pelek, multiwash, sikat, chamois dan kain lap kering. Lalu seperti ini tahapan bersih-bersih yang bisa dilakukan seminggu sekali.
  1. Langkah pertama siram dulu seluruh bagaian pelek dan ban dengan air bersih.
  2. Cairan mutliwash dicampur dengan air untuk mencucui permukaan pelek. Jangan lupa untuk membersihkan sela-sela pelek dengan sikat.
  3. Setelah dirasa seluruh bagian pelek enggak ada yang terlewatkan dari proses bersih-bersih, lanjutkan dengan membilas bagian yang dicuci dengan air bersih.
  4. Selanjutnya semprotkan cairan pembersih pelek. Pada bagian yang satu ini, perhatikan bahan pelek Anda. Bila berbahan alloy, jangan pakai cairan pembersih pelek yang sifatnya korosif.
  5. Bila ada kotoran yang masih membandel, bisa pakai sikat untuk menbersihkanya.
  6. Tahap berikutnya adalah menyiram seluruh permukaan pelek yang sudah dibersihkan dengan cairan pembersih, dengan air bersih kemudian lap permukaan pelek sampai kering

Share :