Share :

Sejarah Karoseri TANAKING-MORODADI-MORODADI PRIMA

Karoseri ini mengerjakan karoseri untuk mobil kecil sekelas MITSUBISHI Colt T120 dan kemudian berkembang menjadi industri karoseri yang besar dan disegani. Karoseri ini dikelola oleh keluarga Bambang Gunawan Lie dan boleh dibilang menjadi salah satu karoseri bus tertua di Indonesia.
sejarah-karoseri-ternama-di-indonesia-karoseri-morodadi-prima coltt120lovers.com
Di awal beroperasinya karoseri ini bernama Tanaking dan mengerjakan karoseri untuk mobil penumpang kecil sekelas Mitsubishi Colt T120 dan microbus dan kemudian berkembang merakit bodi bus medium dan bus besar. Nama Tanaking kemudian diubah menjadi Morodadi dan kemudian berganti nama menjadi Morodadi Prima.

Karoseri Morodadi Prima mengelola workshopnya di Kecamatan, Singosari, tepatnya di Jalan Raya Randu Agung, Singosari, Malang. Di kalangan operator bus malam, nama Morodadi Prima sangat terkenal sebagai industri karoseri yang piawai membuat bus dengan desain sederhana namun tetap elegan, sekaligus awet dengan lifetime pemakaian yang lama. Ciri khas lainnya, bus-bus buatan karoseri ini dikenal kokoh dan tidak limbung saat diajak bermanuver ketika dioperasikan di jalan raya.
sejarah karoseri morodadi Mitsubishi colt t120 minubus karoseri Morodadi coltt120lovers.com 
Tak heran jika karoseri ini memiliki banyak pelanggan loyal yang konsisten selalu memesan bus barunya ke karoseri ini untuk penambahan ataupun peremajaan armada.

Share :