Share :

Mbah Yang Punya Jakarta, MITSUBISHI Colt T120 Karoseri Langgeng

eksterior colt t120 karoseri langgeng coltt120lovers.com jakarta
Mobil MITSUBISHI colt t120 minibus karoseri langgeng rakitan tahun 1980, mobil ini belum lama ditebus, bulan puasa atau sebelum puasa klo gak salah nebusnya. Tangan pertama mobil ini, dulu dipiara oleh engkong-engkong Betawi, sekarang berpindah tangan kepada seorang pemuda bernama Andri yang beruntung karena dipercaya merawat simbah abu-abu ini. 
eksterior depan belakang colt t120 karoseri langgeng coltt120lovers.com Jakarta
eksterior MITSUBISHI colt t120 karoseri langgeng coltt120lovers.com jakarta
Mobil yang masih tampak segar ini pernah dicat ulang, istilah kerennya repaint ngoahahahaa... tahun 2000 tepatnya, tampilan yang apa adanya justru membuat mobil berletter B ini makin istimewa. velg kaleng bawaan pabrik dan wheeldop asli menambah kesan klasik. Begitu juga foglamp di bemper depan yang berwarna hitam, selain foglamp bawaan karoseri, ada juga foglamp variasi berukuran besar warna kuning yang siap menerangi jalan. Usah kuatir melewati gelapnya jalan menyusuri ibu kota. 
eksterior belakang colt t120 karoseri langgeng coltt120lovers.com jakarta
interior colt t120 karoseri langgeng coltt120lovers.com jakarta
Interior mobil juga masih asli, doortrim, plafon dan dibagian dashboard dan panel instrumen kecepatan didominasi dengan warna coklat, O iya, sejak tahun delapan puluhan atau sekitar 35 tahun, mobil ini sudah berjalan sejauh 194 ribuan kilometer.
eksterior depan colt t120 karoseri langgeng coltt120lovers.com Jakarta
ruang mesin  colt t120 dan emblem karoseri langgeng coltt120lovers.com Jakarta
Ruang mesin terlihat bersih, walau ada beberapa bagian yang tampak terkelupas catnya. Emblem karoseri ini terlepas, dan tidak sengaja ditemukan oleh sang juragan baru sewaktu memberihkan mobil ini hwhwhwh. Ada yang unik tatkala kita membaca apa yang tertulis di emblem karoseri LANGGENG PUTRA ini, coba diamati, dibawah tulisan warna merah, disitu bukan tertulis karoseri mitsubishi colt, melainkan cuma karoseri Colt-Toyota-Daihatsu. Sepertinya COLT lebih terkenal dibanding MITSUBISHI yang notabene sebagai pembuat mobil yang dijuluki Raja Jalanan ini. 

Share :