Share :

MITSUBISHI Tank Colt PT.PINDAD Limited Edition

Colt Tank atau tank colt . . apalah sebutan yang pantas buat mobilt MITSUBISHI colt t120 warna kuning ini, yang jelas tampak kokoh karena sekujur bodinya dibuat ulang dengan bahan plat bordes. O iya, colt tank, tank colt ini bukan buatan PT. PINDAD, melainkan karya bengkel ATMONO didaerah Tlogowungu, tepatnya didepan pasar Tlogowungu, Pati. 
bak full bordes colt tank www.coltt120lovers.com MITSUBISHI bodi bordes
Menurut mas bro Titosi Wongkopati yang mengupload foto ini, kendaraan dinas sebuah toko matrial berplat K ini sedari tahun 1994 belum pernah masuk bengkel bodi repair, lagian siapa juga yang mau adu banteng sama mobil ini..hahahaha..

Nah..yang bikin mata seolah tak percaya jika mobil ini berbodi plat bordes adalah tingkat kepresisian mobil ini, nat-nat bodi rapi jali, seribu persen bikinan ulang bengkel. 
kabin full bordes tank DELICA colt www.coltt120lovers.com MITSUBISHI body bordes 
Menurut pendapat rekan ColtT120Lovers lainya, mas Fikri Yazyida Mufid, untuk membuat bodi mobil seperti itu bengkelnya pasti punya mesin bending n cutting mas... "Dulu saya pernah kerja di semarang pegang mesin tersebut.. Saya pernah ngerjain bahan untuk bak L300 yang semula dari plat bordes lembaran jadi bentuk-bentuk garis (nat) nya, Tapi kalo sampe hasil akhir ya tetap bantuan tukang las.. Karna bisa di bilang hampir "manual" meski pakai mesin.. Ini penampakan mesin nya di tempat kerja saya dulu". tambah mas bro Fikri.

"Sekarang ditrusin sama anaknya, soale yang bikin body colt itu sekarang kena penyakit. Dulu ceritanya yang punya orang Tlogowungu sendri. Dibikin gitu soalnya dia trauma coltnya lecet disrempet mobil terus. Biar mudah perawatanya juga. Gak mikir dempul nglotok." ucap mas bro Dimas Ithu Oka  menimpali.

Share :