Share :

Cara Memodifikasi HELLAFLUSH Mitsubishi DELICA 1400 a.k.a Colt T120

Kumpulan gambar modifikasi mitsubishi colt - Modifikasi bertema Hellaflush memang tidak ada habisnya. Mulai dari bengkel hingga ke berbagai forum, ramai-ramai membicarakan modifikasi yang satu ini. Seperti apakah cara membuat Hellaflush? Ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.
MODIFIKASI HELLAFLUSH MITSUBISHI DELICA 1400 a.k.a Colt T120 PICK UP
  1. Selaraskan Mobil Dengan Velg
    Tema modifikasi yang dipilih merupakan hal penting diketahui untuk memilih velg apa yang nantinya digunakan, supaya keselarasan tetap terjaga. Jangan sampe kita bicara elegant, pakai velg JDM atau racing. Begitupun sebaliknya.

  2. Tentukan Ukuran Velg
    Ukuran velg menjadi hal yang sangat penting untuk modifikasi Hellaflush. Dan sekali lagi pelajari karakter mobil, seberapa jauh mobil dapat menampung ukuran velg, serta seberapa  serasi dengan ukuran dengan si mobil. Untuk Hellaflush, intinya velg harus lebar dengan offset yang kecil. Nantinya untuk menentukan profil ban yang cocok dan menghasilkan efek nge-flush yang baik.Lebar velg untuk Hellaflush biasanya berkisar antara 8-10 inci. Jika menggunakan velg yang lebar tetapi offset tidak kecil, hasilnya akan ‘mendem’. Velg harus keluar dari fender atau over fender, sementara untuk dinding ban sebisa mungkin di dalam spakbor.
    PICK UP MITSUBISHI Colt T120 pick up modifikasi velg lebar
  3. Pilih Profil Ban yang Cocok
    Untuk menghasilkan Hellaflush yang baik, ban harus ‘narik’ sehingga menghasilkan efek membulat seperti donat. Agar hal tersebut tercipta, profil ban harus sempit. Misalnya untuk MITSUBISHI colt t120 bagong atau mata empat pakai diameter velg R 13 orisinilnya Mitsubishi Colt T120 lebarnya 7-8,5, Untuk ban depan pakai ukuran  165/65 belakang 165/70. Tentunya aplikasi kecocokan ban untuk Hellaflush tak bisa disamaratakan dengan ukuran dan karakter mobil.

  4. Suspensi Harus Rigid
    Bicara Hellaflush tak lepas dari peran suspensi. Selain untuk mengatur ketinggian, suspensi juga berperan agar ban tak mentok dengan spakbor. Suspensi harus rigid, terutama untuk Hellaflush yang ekstrim. Jadi jarak main atau kelenturannya lebih sedikit. Agar suspensi menjadi rigid, bisa menggunakan suspensi aftermarket dengan karakter yang responsif. Sehingga saat suspensi mengayun turun, naiknya pun juga cepat. Cara lain untuk membuat suspensi rigid adalah dengan menambahkan perangkat sport damper.
    MINIBUS MITSUBISHI DELICA 1400 a.k.a Colt T120 HELLAFLUSH
  5. Roll Fender Biar Makin Sip
    Namanya modifikasi Hellaflush, tentunya roda harus nge-flush. Agar ban tidak bersentuhan atau ‘gesrot’ dengan fender, caranya bisa melakukan roll fender.
  6. Dibikin Camber Negatif Tambah Sexy
    Ceper dan ambles, serta chamber negatif. Itulah pesan moral yang ingin disampaikan modifikasi Hellaflush. Untuk membuatnya, bisa menggunakan chamber kit atau custom dan sejenisnya. Tapi mobil-mobil tertentu tidak bisa dibikin chamber negatif. Mengakalinya biar cakep, ya over fender.

Share :