Share :

PO Laut Tawar 1980an, Angkutan Umum Sumatera Utara

Melihat suasana terminal jaman dulu, era masih barunya kendaraan ini, mitsubishi colt t120. Tak hanya di pulau jawa saja kendaraan ini jadi Raja Jalanan, tetapi di belahan pulau Sumatra sana, tepatnya Pematangsiantar, mobil sejuta umat dijamanya ini juga banyak beredar, bahkan jadi andalan transportasi darat disana. Berikut adalah beberapa penampakan jadul mobil mitsubishi colt t120 mata empat yang terabadikan dalam bingkai foto.
MITSUBISHI colt t120 Angkutan Umum PO Laut Tawar, Suasana terminal tahun delapan puluhan di Pematang Siantar, Sumatera Utara
Foto jadul Angkutan Umum PO Laut Tawar Simalungun, Sumatera utara
PO Laut Tawar adalah salah satu perusahaan yang mengandalkan colt sebagai armada angkutan umumnya. Bentuknya pun unik, tidak seperti mobil karoseri daerah Jawa, bagian atap tampak lebih tinggi dan sepintas desainya malah mirip bus. 
Angkutan Pedesaan PO Laut Tawar MITSUBISHI colt t120  tahun 1980'an
Angkutan berwarna kuning kombinasi hijau dan merah menjadi ciri khusus angkutan umum ini. Keluar masuk penumpang lewat pintu belakang, sementara bagian atap juga dipasangi roofrack berukuran besar guna mengakomodir barang bawaan. Pertanyaanya, apakah mobil itu masih beroperasi atau minimal masih ada yang tersisa, yang bisa kita lihat sekarang ini. hmmm..

Share :