Share :

SEPUTAR PANAS MESIN Pada MITSUBISHI COLT T120 bagian 3 'Masalah kipas Radiator Switch Ampere Meter'

Masalah kipas Radiator Switch Ampere Meter
Kipas radiator juga bisa bermasalah terutama bila tali kipasnya sudah mulai kendur, silahkan ganti yang baru. Tali kipas kendur dapat membuat putaran kipas menjadi tidak normal sehingga proses pendinginan pada radiator tentunya akan menjadi kacau, terganggu. Untuk menyelesaikan masalah ini bisa dengan melakukan modifikasi daun kipas radiator, yaitu mengganti kipas radiator yang berdaun lebih banyak, berjumlah tujuh daunya seperti punya mobil-mobil solar, Beli yang asli alias part original, jangan beli yang KW atau imitasi karena (biasanya) tidak tahan terhadap panas dan mudah rusak. Akan berabe kalau rusak dalam perjalanan dan kita tidak menyadarinya, kerusakan yang ditimbulkan pun bisa jadi sangat fatal karena bisa merembet ke mesin mobil.


Selain itu, cek juga switch ampere meter. Biasanya jika sudah rusak atau tidak normal, saat mobil baru dinyalakan, sekitar 5 sampai 10 menit ampere panas naik, biasanya switch amperenya sudah tidak normal atau kotor, coba lepas dan bersihkan untuk mengatasi masalah itu. 

Demikian sekilas tips untuk mengatasi mesin MITSUBISHI colt t120 yang sering panas, semoga tips diatas bisa berguna untuk anda pengguna colt t120. Meskipun bukan ahlinya, tetapi itu berdasarkan pengalaman beberapa pengguna mobil MITSUBISHI colt t120. salam neptune86...eng ing eng..!!

Share :