Share :

Mengiritkan BBM MITSUBISHI COLT T120

Salah satu keluhan yang kerap dirasakan oleh pemilik colt T 120 adalah soal konsumsi bahan bakar. Mereka mengeluhkan ini karena soal boros. 
TIPS Mengiritkan BBM MITSUBISHI COLT T120 coltt120lovers
Mengapa? pertama, sebelum punya colt, mungkin mereka terbiasa menggunakan Suzuki Carry yang pastinya lebih irit karna CC kecil kwkwkwk; berikutnya adalah, sebelumnya mereka naik sepeda motor; dan yang terakhir, mereka yang punya mobil MITSUBISHI colt tersebut pernah hidup dalam dua zaman, yakni masa ketika bensin masih murah meriah dan sekarang ketika sudah mahal. Karena itu, konsumsi BBM terasa boros. Boros biaya pastinya hihiihi..
Spuyer coltt120lovers
Cara paling simpel dan murah dan yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengganti spuyer. Pasangan spuyer ukuran 85 untuk bawah dan 95 untuk atas) adalah formasi paling ideal. Dengan pasangan seperti ini, konsumsi BBM menjadi standar, yakni kisaran 1:10. Namun ketika saya menggantinya menjadi 80 (untuk bawah) dan 85 (untuk atas), konsumsi bahan bensin memang betul semakin irit. Konsekuensinya, suhu mesin jadi naik (jarum menunjukka pada tanda strip nomor 2 dari bawah, hampir setengah).
CDI Flash 2 coltt120lovers
Seorang montir spesialis mobil tua pernah menyampaikan pendapat, bahwa dia pernah mengganti karburator colt T120 dengan yang baru, juga merek Aisan. Ia juga pernah memasang karburator Toyota Kijang Super pada colt yang secara kebetulan memiliki dudukan yang sama. Hasilnya tetap sama saja, FC (fuel Consumtion) a.k.a konsumsi BBM rata-rata 1:10 atau 1:-11. Hal ini disebabakan, mungkin, karena sistem kerja mesin Neptune 86 Mitsubishi memang tidak diseting buat hemat, tapi untuk bertenanga...MITSUBISHI gitu loh...

Untuk keterangan lebih lengkapnya silahkan mampir ke SUMBERNYA >>  http://titosdupolo.blogspot.com/2011/12/menghemat-bbm-antara-spuyer-dan_31.html

Share :